1 x 1 des Obstbaumschnitts: Bild für Bild (German Edition)

1 x 1 des Obstbaumschnitts: Bild für Bild (German Edition)

IPS Tuliskan satu tokoh terkenal dari Kerajaan Mataram kuno dan Kediri Singhasari atau Majapahit Lalu buat cerita singkat mengenai tokoh-tokoh yang kamu tuliskan​

Tuliskan satu tokoh terkenal dari Kerajaan Mataram kuno dan Kediri Singhasari atau Majapahit Lalu buat cerita singkat mengenai tokoh-tokoh yang kamu tuliskan​

~Jawaban pada pembahasan dibawah~

Pembahasan:

< Tokoh yang saya pilih adalah "Gadjah mada"

  • GADJAH MADA

Kerajaan Majapahit sering disebut juga sebagai Kerajaan Nasional Kedua. Alasannya karena ia merupakan kerajaan yang kekuasaannya meliputi hampir seluruh wilayah di Nusantara. Adapun kata ‘kedua’ dikarenakan yang menyandang kerajaan nasional pertama adalah Sriwijaya.

Salah satu tokoh paling terkenal di Kerajaan Majapahit adalah Gadjah Mada sangat mahsyur namanya di Indonesia. Ia adalah panglima perang yang digambarkan dalam kitab Nagarakrtagama sebagai sosok yang jujur, tegas, tajam pikiranya serta ikhlas dan tulus. Gadjah Mada pernah menjabat sebagai Mahapatin atau menteri besar namun kemudian diangkat sebagai Amangkubhumi atau perdana menteri pada saat Kerajaan Majapahit berada di puncak kejayaan.

Salah satu prestasi besar Gadjah Mada adalah ia berhasil memperluas wilayah Majapahit hampir ke seluruh wilayah Nusantara. Cita cita ini diwujudkan dengan tekad yang kuat. Bahkan ia bersumpah untuk tidak makan buah kelapa juga rempah rempah sebelum cita cita ini terwujud. Sumpah ini kemudian dikenal dengan nama Sumpah Palapa.

Pelajari lebih lanjut !!

Materi tentang kerajaan majapahit:

https://brainly.co.id/tugas/14500556

Materi tentang cerita singkat gadjah mada:

https://brainly.co.id/tugas/1533570

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Detail jawaban

Mapel         : Sejarah

Kelas           : 6 SD

Bab             :  Kerajaan Hindu Buddha di Indonesia

Kata kunci : Tokoh ternama di majapahit

[answer.2.content]